Cari Catering Pernikahan di Bogor ? d-Caf Catering Aja

d-Caf Catering Service melayani catering pernikahan di Bogor dan sekitarnya. Segera hubungi kami. Kami berikan yang terbaik untuk momen nikahan Anda.

Pesan Catering Menu Prasmanan ?

Pesan catering menu prasmanan untuk pesta, acara kantor, acara keluarga dan acara lainnya, serhakan kepada kami d-Caf Catering Service. Aneka pilihan menu prasmanan siap kami sajikan.

Pesan Catering Nasi Box ?

Pesan catering nasi box untuk area bogor dan sekitarnya, d-Caf Catering Service siap membantu. Tersedia aneka paket cateiring nasi box yang dapat anda pilih sesuai selera.

Pesan Catering Kue Pasar / Snack Box ?

Pesan catering kue pasar untuk acara arisan, pengajian dan acara lainnya, kami siap melayani. Aneka kue pasar tersedia di kami, d-Caf Catering Service

Pesan Catering Nasi Tumpeng ?

Pesan catering nasi tumpeng untuk area bogor dan sekitarnya, serahkanlah kepada kami, d-Caf Catering Service siap melayani pesanan catering nasi tumpeng Anda.

 

Combro Surya Kencana

Combro Surya Kencana

http://t3.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcT0CTGMkQZHgUYtRVQDk9jGTHSd0R09Nya6Kb54fDRFl7X9AklwQwiGP_A

 

Combro yang telah menjadi makanan populer di Jawa Barat ini, naik kelas dengan sejumlah inovasi di tangan Atmaja. Hasilnya, konsumen harus rela antri untuk hanya untuk membeli beberapa potong.Gila! Hanya combro. Hari gini untuk bisa menikmati combro, yang merupakan makanan populer di masyarakat (Sunda: oncom di jero atau oncom di dalam, red.) saja, para penikmatnya harus berjuang. Telat sedikit, jangan berharap Anda kebagian. Itulah fakta yang terlihat dari antrian pembeli makanan khas masyarakat Jawa Barat yang mangkal di Jalan Suryakencana, Bogor, ini. Adalah Combro Atmaja alias combro rajikan Pak Atmaja yang mampu menyedot konsumen bukan hanya di sekitar Bogor, melainkan juga dari Jakarta, Tangerang, Bandung, Semarang, Surabaya, bahkan Belanda, Jepang, dan Singapura.
“Padahal sebenarnya combro ini tidak ada bedanya lho dengan combro-combro lain. Mungkin, karena setiap hari saya selalu mengganti minyak gorengnya. Selain itu, barangkali karena bahan bakunya, saya menggunakan singkong Mangu yang kualitasnya paling bagus dibandingkan singkong-singkong lain. Juga menggunakan cabai kampung yang walau kecil dan ramping bentuknya, tapi pedasnya pas. Sedangkan, bahan oncom yang saya gunakan adalah oncom merah atau tanpa bahan pengawet. Lebih dari itu, tentu trik atau cara mengolahnya, termasuk cara menggulungnya,” kata Atmaja, mengira-ngira kelebihan produknya sehingga memancing orang menyemut.
Namun yang pasti, Atmaja yang dalam menjalankan usahanya dibantu dua saudara dan seorang tetangganya ini, lebih mementingkan kualitas daripada kuantitas. Bahkan, boleh percaya boleh tidak, dia sendiri tidak terlalu menggubris apakah usahanya rugi atau untung. Bahkan dia tak terlalu mau tenggelam seharian mengurus bisnisnya. Hal ini terbukti dari “jam kerjanya” yang hanya tiga jam/hari. “Masalahnya yaitu tenaga kerja kami terbatas. Capeklah kalau harus berdagang seharian. Jadi begitu jualan kami habis, ya, kami pulang untuk beristirahat. Lalu, mempersiapkan bahan-bahan untuk berjualan keesokannya,” ujarnya, polos.
Berbeda dengan combro lain yang lebih sedap disantap saat masih hangat, makanan berbentuk bulat lonjong made in dapur Atmaja ini masih tetap renyah, gurih, dan tentu saja lezat meski sudah dingin. Tapi untuk menghindari basi, untuk pesanan, combro Atmaja biasanya digoreng setengah matang. “Combro saya bertahan dua hari,” jelasnya. Sedangkan untuk pembeli ketengan (satuan, red.), tergantung permintaan konsumen apakah ingin digoreng matang atau setengah matang.

Leave a Reply

You might also likeclose